Sabtu, 10 September 2011

extraordinary mudik haha

satu kata yang udah menjadi tradisi di Indonesia kalo mau lebaran. it is "mudik"
itu pun yang gue lakukan selama libur lebaran kemarin, ke banjar-jogja-banjar
itu yang akan gue ceritakan di post ini haha

gue mudik Rabu tanggal 31 Agustus, pas hari pertama lebaran, tadinya mau hari kedua lebaran, tapi karna ada insiden penunduran hari lebaran jadi gue mudik hari pertama lebaran
paginya gue solat ied sama keluarga di mesjid deket rumah, siangnya langsung silaturahmi sama keluarga yang di bogor, sorenya berangkat ke banjar. cape ? iya ! haha
gue berangkat rabu sore, perjalanan biasanya ke banjar itu 8 jam, tapi ini 13 jam baru nyampe
gilaaaa jalannya ngerayap, apalagi pas di nagrek, turunan gitu (kalo pas baliknya tanjakan haha)
gue cape banget, walaupun kerja gue cuma tidur, bangun, ngemil, denger radio, tidur lagi
gimana bokap gue yg nyetir ya ? ckck
gue berangkat jam 6 sore, sampe Kamis, 1 September jam 7 pagi, langsung mandi dan capcus keliling silaturahmi ke keluarga bokap gue
sore sekitar jam 4, gue berangkat ke jogja, jalannya juga merayap, biasanya 7 jam, ini 10 jam lumayanlah cuma lebih 3 jam
gue nyampe di jogja Jum'at, 2 September jam 4 pagi, salam2 ke pakde bude langsung tidur lagi hahaha
hari itu dilaksanain Trah, jadi itu silaturahmi se buyut, SE-BUYUT, kebayang kan banyaknya kaya apa ? dan lebaran kali ini yg kebagian tempatnya embah gue, tapi embah gue udah ga ada. hiks.
sangat menyenangkan dan seru, cuma ada satu kesedihan, gue ga ngerti bahasa jawa hahaha
jadi gue cuma ngomong "mohon maaf lahir batin", trus sodara2 gue ngomong bahasa jawa gue senyum senyum aja, dan ini berlangsung seharian, gue antara malu dan pengen ngetawain diri sendiri
gue inget dulu pas gue kecil pernah ada trahan jg, gue sampe ngapalin kata kata ini "sugeng riyadi, nyuwun pangapunten sedoyo kalepatan", dibales sama sodara gue pake bahasa jawa, gue langsung diem "hhhh hehhe". malemnya nyokap bokap gue memenuhi janjinya untuk mengajak ke Universitas Gadjah Mada, yuhuuuu yang insyaAllah tahun depan menjadi kampus gue aamiin ya Allah. dan gue merinding melihat plang ini jeng jeng ...

hari selanjutnya Sabtu, 3 September paginya gue keliling sleman ikut bude dan buke gue ke sodara-sodara suami mereka
dita, bude mijah, gue, mba peny, bule sum, mba wiwi
tri, faiza
gue dan keponakan (faiza)

fitri dan gue
sorenya diadain kenduri semacam selametan gitu karna nyokap bokap gue mau berangkat haji insyaAllah Oktober ini, mohon doanya hehe. malemnya gue ke Malioboro, yang ikut cuma anak-anaknya yang masih muda, yang tua ga mau ikut katanya takut cape haha. ternyata kaka sepupu gue ga cuma ngajak ke Malioboro, tapi ke alun alun jogja juga, yang ini seru banget ! kita naik sepeda tapi bisa dinaikin 7 orang gitu, kaya gini nih
mba peny, dita, tri, mas safik, gue, mba wiwi dan anaknya (faiza)
jadi di alun alun jogja disewain sepeda kaya gitu dengan berbagai macam bentuk yang unik, satu puteran 30.000, tapi satu puteran juga udah lama dan puas banget hahaha. kita pulang jam setengah 12 dengan badan pegel-pegel
Minggu, 4 September waktunya kembali ke Banjar, gue berangkat pagi jam 8 dan sampe Banjar jam 8 malem, 10 jam lagi haha, sebenernya ga macet cuma gue mampir dulu ke purwokerto, tau mencari apa ? mencari universitas Jenderal Soedirman ! karna bokap, nyokap, ade, kaka sepupu, dan gue, ya pokonya seisi mobil ga ada yang paham purwokerto jadilah kita bertanya-tanya terus, akhirnya ketemu gedung pusatnya

gue dan nyokap
nah setelah tanya tanya sama satpamnya ternyata lokasi Fakultas Kedokterannya bukan disini, akhirnya dibikinin pta menuju Fakultas Kedokterannya, sampailah ...
keren ya ? insyaAllah kampus ini yang jadi pilihan kedua gue
setelah puas melihat-lihat, perjalanan pun dilanjutkan, kan lewatin cilacap, dan sepanjang jalannya itu ada sungai yang bagus dan gede banget, trus diseberangnya kaya ada pulau sendiri gitu, kata nyokap gue itu nusa kambangan, tapi gatau juga haha yang jelas pemandangannya indah
bokap nyokap gue :)

gue dan adik gue, fitri

kaka sepupu gue, peny
Senin, 5 September diadain walimatul safar kali ini di kampung bokap gue, setelahnya kita foto-foto
bokap, nyokap, kaka (teh uci) dan anaknya, suami kaka (a iyut)
gue, kaka (a asep), ade (fitri)

bokap, gue dan keponakan (syila), ade (fitri), kaka sepupu (mba wien), nyokap

kaka (teh uci) dan anaknya (syila)

gue dan ade
setelah semuanya selesai, waktunya kembali ke bogor :D
berangkat sekitar jam 7, dan sampe bogor jam 4, alhamdulillah lumayan lancar.

bener bener mudik yang seru dan posting yang sangat panjang haha,
semoga di antara 2 universitas yang gue kunjungi bisa menjadi kampus gue tahun depan aamiin aamiin aamiin ya Allah :)

0 komentar:

Posting Komentar

ayo komen ayo :)