Jumat, 30 April 2010

pengen jujur tapi belum bisa

hari ini gua ga masuk sekolah, dan gua memutuskan untuk menulis ini .

jujur .
semenjak semester 2 ini gua ga ngerasa pewe sama lu .
lu yang sekarang bukan lu yang gua kenal dari awal .
ya mungkin kehidupan smansa merubah lu .
entah gua yang lebay atau gimana , gua ngerasa perubahan lu malah ke arah yang jelek .
dan perubahan sikap lu membuat gua juga berubah sikap ke lu .
awal awal di smansa kita selalu bareng bareng kan ?
lu seakan soulmate gua deh .
gua pun ngerasa pewe banget,dan nemuin sahabat di smansa .
tapi keadaannya berubah .
yang pertama .
perubahan itu gua rasain semejak pulang stuba .
lu dipedekatein sama cowo, jujur saat itu gua punya perasaan sama cowo itu dan gua rasa lu ga bisa ngejaga perasaan gua .
yaudalah gua berusaha lupain itu .
tapi semenjak saat itu kita jauh, emang jarak kita deket, tapi hati kita yang jauh .
lu jadi jarang cerita, begitu pun gua .
satu lagi perubahan yang gua rasa, sebelum lu pedekate sama cowo itu, tiap jumat lu pake jilbab, tapi setelah lu pedekate sama dia, lu ga pernah pake jilbab lagi sampe sekarang .
ya gua ga mau suudzon, tapi itu yang gua liat .
yang kedua .
semenjak ada anak baru, dan lu lumayan deket sama anak baru itu, lu seakan "ga adil" sama gua .
pernah satu hari, lu kesel sama gua trus lu diemin gua, yang biasanya kita kemana mana bareng, tapi lu makah sama anak baru itu, trus hari itu ada ulangan fisika, pas ulangan mau mulai tiba tiba lu bae lagi sama gua, kebetulan lu ga punya penghapus saat itu, dan lu minta gua untuk nyimpen penghapus itu di tengah supaya lu gampang minjem penghapus, dan saat ulangan itu lu minta gua untuk ga pelit, ngeliatin jawaban gua ke lu, oke itu mah uda biasa dan gua ga masalah, tapi gua sakit hatinya kenapa lu tiba tiba bae lagi saat mau ulangan ? lu manfaatin gua ?
ada lagi,waktu itu tim vcup kita kekurangan pemaen dan gua ga tau kalo ternyata limaan itu boleh, gua disuruh sama KM untuk maen, dan gua ga mau cewe sendiri, ahirnya dengan memohon mohon gua ajak lu, dan lu dateng . pas kita ketemu di tempat, wajah lu uda ga enak, seakan kesel marah atau apalah sama gua, trus lu bilang ke gua supaya ga usah peduli sama yang kaya gini, lu bilang orang lain aja ga peduli ngapain gua harus peduli, lu bilang ke gua untuk belajar jadi prang cuek . whatever, disitu gua ngambil kesimpulan lu ga peduli sama kelas . trus kemaren lu diajak nonton futsal (anak cowo kelas) sama anak baru itu, lu mau, lu ikut nonton futsal dan itu tempatnya jauh, dengan ikhlas dan senyum lu ikut .
heloooo vcup dapet piala dan futsal ga .
trus gara gara vcup itu lu diemin gua seharian pas masuk sekolah, lu bareng terus sama anak baru itu, tapi tiba tiba pas malemnya lu nelfon gua nanyain tugas seakan akan hari itu ga terjadi apa apa, trus lu ngomenin foto gua, dan besoknya lu uda biasa aja .
kenapa segampang itu lu perlakuin gua ?
yang ketiga .
peran lu di organisasi yang lu ikutin .
ya emang itu bukan urusan gua, itu uarusan lu, organisasi yang lu ikuti, dan amanat yang lu emban yang bakal ditagih juga pertanggung jawabannya di akhirat .
tapi gua prihatin, dan pengen bantu nyadarin lu .
salah satu anak organisasi yang lu ikuti cerita sama gua, gimana keadaan organisasi itu, dan gua ga nyangka sampe kaya gitu, dan saat gua sampein cerita anak itu, lu seakan marah sama gua, lagi lagi lu diemin gua, tapi pas azan zuhur, lu ngajak gua solat bareng lagi .
trus banyak banget anak anak dari organisasi itu bilang sama gua kalo lu aktif cuma pas acara, uda kebal deh gua denger semua itu, dan gua pun ngerasa kaya gitu, kalo ada rapat, lu suka males, leslah, apalah .
plis gua pengen lu sadar, buat apa dulu lu ikut organisasi itu kalo lu ga niat ?
lu seakan ga mau nanggung resiko dari keikutsertaan lu di organisasi itu .
harusnya lui tau dari awal kalo masa jabatannya emang dua taun .
sekarang lu pengen keluar , jujur gua ga suka saat lu ngajak gua ke salah satu kaka kelas untuk belajar bikin SPD .
segampang itu kah ?
apa lu ga mikiron nasib temen temen lu, kalo lu keluar ?
kalo lu keluar dengan alasan pengen fokus belajar, menurut gua ga, soalnya lu masih ikut organisasi ini juga, lu males malesan kan belajarnya ?
kalo alesan lu orang tua, ga, soalnya maen malem pul lu dibolehin kan ? lu pernah ngajakin gua maen malem, tapi gua ga boleh sama bokap gua .
pernah lu ngungkapin alesan lu ke gua, lu ga siap jadi pondasi nanti kelas 2, jujur gua juga pernah mikir gitu, tapi gua mikir lagi gimana nasib temen temen gua kalo gua keluar ? keluar bukan jalan keluar, itu malah nambah masalah buat orang orang yang kita tinggalin di organisasi itu .
yang keempat .
jujur emang gua lebih ngerasa pewe saat gua ada di paper plane dan osis dari pada saat gua ada di kelas .
dan ada satu ccewe di PP yang paling deket sama gua , lu pernah bilang lu ga suka sama dia, lu ga suka saat dia uda hadir diantara kita, karna katanya gua suka nyuekin lu kalo ada dia .
gua ga ngerasa gitu, gua ngobrol sama siapa aja .
tapi kalo lu ngerasanya gitu mungkin karna rasa pewe gua .
jujur gua lebih pewe bareng sama anak PP itu ketimbang sama lu .
sekarang gua ga nemuin rasa pewe saat ada di deket lu, malah gua yang mem-pewe-kan diri gua untuk ada di deket lu karna sikap sikap lu itu .
yang kelima .
jujur gua uda ga pede lagi untuk curhat sama lu .
dulu gua terbuka banget sama lu .
semua yang gua rasa, gua ceritain ke lu .
tapi sekarang ga .
gatau kenapa semenjak lu ngerespon pedekaten cowo yang gua suka, gua jadi ilfeel sama lu .
gua jadi ngerasa ga sreg cerita sama lu .
dan sekalinya gua cerita sama lu, itu ga bikin hati gua plong .
gua yakin lu ngerasa gua jarang cerita sama lu .
dan gua juga ngerasa lu ga terbuka lagi sama gua .
bahkan gua ga tau kalo lu masi pacaran sampe sekarang .
yang keenam .
gua tau banget lu orangnya apik, ngerjain sesuatu dengan sangat rapih .
bisa dibilang lu lelet dan lama banget ngerjain apapun .
lu bukan orang yang suka tergesa gesa .
lu bukan orang yang lincah .
lu bukan orang yang gampang nerima orang baru .
lu bukan orang yang riweuh .
lu bukan orang yang cerewet .
lu bukan orang yang suka gabung di keramaian dan ketawa ngakak bareng bareng .
lu cewe cantik yang dikejar cowo cowo .
dan gua kebalikannya dari lu .
kita sangat amat bertolak belakang .
semester satu, gua bisa nerima itu, itu bukan masalh buat gua, tapi entah kenapa, sekarang gua jadi agak risih dengan semua itu .

gua yakin lu ngerasain perubahan yang gua rasa, dari sikap gua, yang rada "cuek" sama lu, gua yang jarang cerita, gua yang ga seterbuka dulu sama lu, jarak kita emang deket tapi hati kita uda jauh .
gua ga tau ini sampe kapan .
gua kangen sama lu dan kita yang dulu .
sekarang tuh seakan akan gua ga bisa jadi apa yang lu mau, dan gua ga bisa nerima sikap lu sepenuhnya, maafin gua .
gua pengen banget ngungkapin ini semua ke lu, ngomong langsung ke lu tentang ini, tapi gua belum nemu waktu yang pas .
nanti kalo uda nemu waktu yang tepat , gua pengen ngeluarin ini semua, dan gua juga pengen lu jujur tentang apa yang lu rasain .

*lu orang yang baik, lu salah satu yang terbaik yang gua punya di smansa, tapi semua kesalah fahaman ini membuat gua ga nemuin rasa pewe lagi di diri lu .

0 komentar:

Posting Komentar

ayo komen ayo :)