Jumat, 29 Juli 2011

seminggu bersama X-8

gue dipercaya ketua MOPDB 2011 untuk jadi co.PJ X-8
dan PJ-PJ nya adalah darisa syahrini, evani puspitaningrum, dinda canthya, nadilla saraya, aldilla rizka, reswari mawardwita, mochamad auliya rasyid, rizki raditya, dennis corleon, thiraffi dide, qatrunanda salsabila, dan  fazrananta elmansyah

gue gatau X-8 kaya apa, tapi gue cuma berharap gue bisa jadi co.PJ yang baik yang bisa membuat X-8 jadi pribadi-pribadi yang baik, yang mengerti kehidupan smansa

Selasa, 12 Juli 2011. pertama kali gue ketemu kalian pas pra-MOPDB, gue nganter kalian keliling smansa dan pas kumpul di lapangan kalian perkenalan diri satu-satu. udah ada tuh satu-dua orang yang gue apal, yang cengengesan mulu, ada juga yang tidur mulu haha
gue berusaha ngapalin nama-nama sama muka-muka kalian
Abyan Abdillah, Adrian Anada, Ahmad Yasin, Alifia Dheya, Alya Rasyida, Anisah Supriyadi, Dhara Gittanty, Farah Fadhila, Fesya Fitriyani, Jodie Pratiktyo, Luthfan Khalis, Mila Alief, M. Bagus, M. Alif, M. Fahmi, M. Gema, M. Hafiz, Nur Fadiyah, Prilliani Madina, Puspitasari, Raga Perdana, Rahma Pratama, Raisa Amellinda, Regia Anadhia, Riky Maladzi, Rini Mayangsari, Rizki Nur Adam, Rizqika Rahmadini, Shafira Agni, Shafira Ayu, Tsuraiyya, Windy Widyaningsih

Senin, 18 Juli 2011. hari pertama MOPDB, 2 orang telat. alhamdulillah cuma 2 orang haha. hari ini dipilih lah pengurus kelas, gue minta 4 orang pemberani maju ke depan. dan yang maju Gema, Yasin, Mayang, sama Rizqika. akhirnya diputuskan Gema ketua kelas, Rizqika wakil ketua kelas, Yasin sekretaris, dan Mayang bendahara. hari ini gue tercengang antara pengen ketawa dan pengen marah haha di karangan 'Siapa Saya' punya Bagus, di akhir karangan dia nulis 'ini ceritaku, apa ceritamu ?' lo kira ini festival indomie ? hahaha . seri kalian hari ini 900. dan kalian menjajikan komitmen untuk besok : ga telat, aktif di forum posko, format tugas sama. kalo kalian melanggar, seri dikali dua. WOW haha

Selasa, 19 Juli 2011. hari kedua MOPDB, hari ini saatnya kalian membawa dan mengangkat roti yang uda kalian tulis "hidup smansa aku cinta smansa" banyak banget yang telat 6 orang kalo ga salah, sampe Ketua kelasnya aja telat -,- gggrrr. kalian ga bisa nepatin komitmen, jadi seri dikali dua, ditambah seri tugas, seri kalian hari ini 2468 *prokprokprok. ini menyebabkan semua PJ dateng ke kelas X-8, bagaimana rasanya ? gue kaget, rame banget, sampe pusing haha. tugas kalian hari ini sebenarnya better than before tapi judulnya salah semua.

Rabu, 20 Juli 2011. hari ketiga MOPDB, tugas kelas dikumpulkan, dan pas gue liat, kereeeen banget. kalender dan madingnya bagus serius, tugas kalian juga bagus, jadi pengurangan seri, ditambah lagi kompensasi seri. kompensasi seri yang paling gue suka itu, pas kalian muterin lapangan dan meneriakkan "hidup smansa aku cinta smansa" dan membuat kelas lain ikutan. KEREN ! karna tuntutan peran, hari itu gue meninggalkan kelas dengan blg 'saya kecewa. saya malu jadi co.pj x-8'. hari ini hari terakhir mopdb, jadi saatnya co.pj melaporkan seri pada posko, seri kalian tinggal 991. dengan tugas-tugas kalian yang bagus, keaktifan kalian, dan seri kalian yang berkurang banyak gue bangga sama kalian, kalian mau berubah. hari ini pasti kalian ngerasa bingung, mopdb berakhir gitu aja haha.

Kamis, 21 Juli 2011. sidang angkatan. lagi-lagi gue dibuat bangga menjadi co.pj X-8, saat posko meminta satu pemberani untuk memimpin komando menyelesaikan simulasi, Gema maju ke depan. hari ini pun diakhiri dengan senyum dan tawa.

Sabtu-Minggu, 23-24 Juli 2011. MENARA, kalian bikin atribut yang bagus banget, mahkota berwarna kuning, dan buat co.PJ spesial pake telor, baso, sosis eeeh bukan itu hahaha ya pokonya spesial, ada bedanya hahaha apresiasi seni kalian juga bagus banget. kalian menunjukkan semangat kalian ikut MENARA ini, dan kalian berhasil membuktikan kalo kalian X-8 kelas terbaik. selamat ya X-8 kelas terbaik MENARA. I'm proud of you all.





kesan dan pesan :
makasi untuk seminggu yang menguras tenaga tapi menyenangkan. makasi atas pelajaran menjadi kakak, kalian ngajarin gue gimana ngebimbing adik-adik. makasi atas usaha-usaha kalian untuk selalu jadi yang tebaik. maaf ya kalo gue dan PJ-PJ yang lain banyak salah baik kata maupun perbuatan.
tingkatkan terus kekompakkan kalian ya, manfaatkan waktu kebersamaan kalian yang cuma setaun ini karna kelas XI bakal diacak lagi. selamat menempuh kehidupan di 'sekolah kehidupan' ini, nikmati, manfaatkan sebaik-baiknya 3 tahun di smansa, lakukan yang terbaik yang kalian bisa, oke ? sedih nih gue tahun terakhir di smansa fufu haha. jangan lupa terapkan apa yang udah kalian dapet di MOPDB ya. pesan khususnya, sayang kalo masuk smansa cuma jadi warga sipil alias ga ikut kegiatan apa-apa, minimal ikut ekskul deh, ya ikut organisasi lebih baik. karna di organisasi lu bakal dapet ilmu yang bukan sekedar ilmu, ilmu yang ga bakal lu dapet di kelas, ilmu 'hidup' dan itu penting banget. cuma saran hehe tapi serius, ih maksa haha.
dan sekali lagi ....

I'm proud of being co.PJ X-8 :)

0 komentar:

Posting Komentar

ayo komen ayo :)